Visi dan Misi Kepala Desa Periode 2011-2017

01 Februari 2017 02:48:35 WIB

Visi-Misi Kepala Desa

Visi adalah gambaran tentang kondisi ideal yang di inginkan atau yang di cita-citakan oleh Pemerintah Desa masa yang akan datang, visi juga merupakan alat bagi Pemerintah Desa dan pelaku pembangunan lainnya melihat, menilai atau memberi predikat terhadap kondisi Desa yang diinginkan. Adapun visi Desa Masaran adalah sebagai berikut :

”MEWUJUDKAN DESA MASARAN SEJAHTERA DAN BERBUDI LUHUR, INDAH, DAN AMAN  (MASBERLIAN)”

Penjelasan Visi:

                   Yang dimaksud dengan pelayanan yang prima dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berdasarkan pada akhlak yang mulia.adalah pelayanan masyarakat yang berdasarakan dengan ketepatan waktu dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi  masyarakat dengan didasari  ketulusan dan keikhlasan hati yang mulia maka program bisa berjalan dengan baik sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Masaran. Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Masaran yang maju dalam bidang paraiwisata laut sehingga bisa menghantarkan kehidupan yang rukun dan makmur.

Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa sebagaima Kewenangan dan Bidang yang telah diberikan  dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, pertukangan dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaa.

 

Misiadalah merupakan pernyataan yang menetapkan tujuan dan sasaran desa yang hendak dicapai, pernyataan misi membawa desa kepada suatu fokus prioritas programyang akan dilaksanakan . Misi inilah yang harus diemban oleh pemerintah desa untuk mewujudkan Visi desa. Adapun misi yang akan dilakukukan adalah sebagi berikut:

 

  1. Mewujudkan pembangunan yang adil dan merata untuk menuju akses pasaryang bertujuan meningkatkan pendapatan serta kualitas hidup masyarakat.
  2. Mengembangkan infrastruktur yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat.
  3. Mengembangkan perekonomian berbasis pertanian dangan mengutamakan agrobisnis.
  4. Mengutamakan peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berbudi luhur.
  5. Mengembangkan tata-laksana pemerintahan yang yang baik dengan berorientasi pelayanan publik yang prima.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Masaran

tampilkan dalam peta lebih besar